Senin, 23 Juni 2014

Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO)


Kehidupan kampus telah menjadi bagian  besar kehidupan mahasiswa. Di satu sisi, seorang mahasiswa dituntut untuk selalu memanfaatkan waktunya untuk memperkaya khazanah pengetahuan akalnya, sedang di sisi lain, seorang mahasiswa harus mampu menunjukkan kelebihannya dibandingkan dengan lingkungannya. Pemanfaatan waktu yang memang sudah seharusnya diperhitungkan sejak awal, sudah harus menjadi tantangan bagi seorang mahasiswa dalam pemanfaatan kesempatan yang dimilikinya.
Porsi terbesar dari ilmu pengetahuan dan teknologi diperoleh di bangku kuliah, sedangkan yang diberikan oleh sebuah organisasi adalah mengusahakan tambahan ilmu dalam rangka stadium general untuk menjadikan insan akademik seorang mahasiswa menjadi seorang cendikia yang berwawasan lengkap dan bulat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu agar mahasiswa tidak hanya berpikir dalam alam spesialisasi disiplin ilmunya.
Mengingat Visi Universitas Pancasila yaitu menjadikan mahasiswa Universitas Pancasila yang cerdas, berdaya saing, dan berkarakter. Serta Misi Universitas Pancasila yaitu mengembangkan jiwa dan semangat kebangsaan, meningkatkan penguasaan iptek, meningkatkan semangat belajar, mengembangkan kemampuan soft skill melalui proses belajar dan kegiatan organisasi kemahasiswaan, dan mengembangkan budaya kewirausahaan. Dimana hal tersebut mencirikan mahasiswa sebagai masyarakat ilmiah. Ikatan mahasiswa arsitektur borobudur keluarga mahasiswa universitas pancasila (IMA’B FT-KMUP) mengadakan acara LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN dan ORGANISASI Tahun 2014 (LDKO 2014 ) sebagai bentuk kaderisasi kelembagaan yang berada di fakultas teknik universitas pancasila.

NAMA KEGIATAN
                  LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN dan ORGANISASI tahun 2014

TEMA KEGIATAN
“ Membekali Pemimpin untuk Generasi Yang Akan Datang ”

MAKSUD DAN TUJUAN
·         Meningkatkan kesadaran berorganisasi Ikatan Mahasiswa Arsitektur Borobudur FT-KMUP
·         Membentuk insane akademika yang berjiwa pemimpin yang ber-intelektual dan berakhlak baik
·         Melatih tanggung jawab, keberanian dan berlatih mengatur waktu mahasiswa Arsitektur FT-KMUP dalam beroganisasi
·         Membentuk mahasiswa arsitektur yang perduli akan lingkungan kampus atau lingkungan di luar kampus (alam) serta untuk generasi yang akan datang

BENTUK KEGIATAN
Seminar ,diskusi tentang organisasi dan kepemimpinan

WAKTU DAN TEMPAT
Hari                 :  Sabtu - Minggu
Tanggal           :  17 18 Mei 2014
Tempat            :  Kawah Ratu, Gunung Bunder, Bogor

FOTO-FOTO KEGIATAN








Tidak ada komentar:

Posting Komentar