Senin, 08 Desember 2014

Bakti Sosial Mahasiswa Arsitektur FTUP 2014

Kegiatan  Bakti Sosial (BAKSOS) Mahasiswa Arsitektur 2014 ini diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Arsitektur Borobudur FT-KMUP (bidang 3/humas).
Pada awalnya, kegiatan ini dilatar belakangi oleh jiwa sosial yang tinggi dari para Mahasiswa/i Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Pancasila untuk memberikan sumbangsih baik berupa moral ataupun materil kepada masyarakat ataupun pihak-pihak yang membutuhkan, dan juga dapat terjun langsung baik itu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Oleh karena itu Ikatan Mahasiswa Arsitektur “Borobudur” selaku wadah dari Mahasiswa/i tergerak untuk ikut dalam membantu kegiatan yang positif, yang tidak hanya dalam bidang akademis dan juga ekstrakulikuler, melainkan juga dalam kegiatan yang bersifat sosial dimana dalam hal ini yaitu Bakti Sosial (BAKSOS) Mahasiswa Arsitektur 2014.
Salah satu yang menjadi perhatian kami yaitu dalam melakukan kegiatan ini yaitu, berawal dari keprihatinan melihat anak jalanan di lingkungan Taman Jalan Baru Kampung Rambutan, Jakarta Timur, maka kami berinisiatif untuk melakukan bakti sosial dengan bekerja sama dengan para penggerak kegiatan Taman Baca 9B beserta tokoh masyarakat setempat, untuk mengkoordinasi kegiatan bakti sosial ini dengan, menggalang dana, mengumpulkan buku-buku beserta fasilitas pendukung taman baca tersebut. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu menjalankan kegiatan agar terselenggara sesuai dengan kebutuhan taman baca 9B, sekaligus kegiatan ini juga dapat mempererat kebersamaan dan solidartitas antar Mahasiswa/i, para penggerak kegiatan taman baca 9B, tokoh masyarakat setempat, dan juga masyarakat umum.
Maksud dan tujuan kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) Mahasiswa Arsitektur 2014 ini adalah untuk menggalang dana, mengumpulkan buku bacaan juga fasilitas pendukung taman baca yang ditujukan untuk taman baca 9B. Sehingga dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu dan memfasilitasi kegiatan edukasi membaca kepada anak-anak jalanan dan masyarakat umum yang membutuhkan.
Tema dari kegiatan Bakti Sosial ini yaitu “Lestarikan Budaya Membaca” 

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSAAN
Kegiatan bakti sosial beserta penyerahan hasil penggalangan dana, pengumpulan buku-buku dan fasilitas pendukung lainnya akan dilakukan oleh Mahasiswa/i Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Pancasila, dengan waktu sebagai berikut,
Hari, Tanggal        :   Sabtu, 29 Nopember 2014
Pukul                     :   13.30 – 16.00 WIB
Tempat                  :   Taman Jalan Baru, Kampung Rambutan, Jakarta Timur

SASARAN KEGIATAN
Penggalangan dana, pengumpulan buku-buku dan fasilitas pendukung lainnya akan dilakukan oleh Seluruh kalangan / angkatan Mahasiswa/i Jurusan Arsitektur di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Pancasila. Dimana bentuk sumbangan berupa dana, buku-buku dan fasilitas pendukung lainnya, yang akan dikumpulkan oleh panitia acara Bakti Sosial (BAKSOS) Mahasiswa Arsitektur 2014.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar